Website Tutorial and Download Program, Design, And News Technology and Lifestyle. We Have Free Download Source Code Project and Update Tutorial. We Sharing For Learning.

Kenapa Susah Tidur (Penyakit Programmer) | Ini lah Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya

Selamat Malam !!!

Pendahuluan 

Susah tidur atau imsomnia adalah hal yang mengesalkan apalagi jika besok pagi harus sudah di berada di kantor atau di sekolah. Tapi sudah Gonta ganti gaya tetep aja gak bisa tidur, gaya tidur gan ya bukan gaya dalam artian yang laen biasa kalo udah malem suka gagal fokus hehe. Bantal sudah di gebuk gebuk katanya sih biar empuk tapi tetep aja kenapa susah tidur ya. Akhirnya laper cari makanan malah kekenyangan jadi makin susah tidur. 

Tapi sebenarnya susah tidur hampir pernah dirasakan semua orang dan banyak faktor penyebabnya mulai dari terlalu banyak mengonsumsi kafein sampai pola hidup yang tidak beraturan pada artikel kita kali ini kita akan membahas tentang insomnia atau susah tidur dan cara mengatasinya.


Penyebab susah tidur atau imsomnia

Masalah Pisikologi

Apa yang dimaksud masalah pisikologi disini adalah terlalu banyak pikiran yang membuat kita akhirnya gak tenang sehingga kita jadi nya susah tidur misalnya gan ini contoh aja bagi yang ngalamin jangan baper seperti orang yang abis diputusin pacarnya pasti orang itu bakal selalu kepikiran hal itu sampai membuat pikirannya sendiri gan tenang dan akhirnya susah tidur dan jika sampai tahap depresi itu bisa menjadi gangguan tidur yang cukup kronis.

Solusinya : 

Cobalah untuk tidak terlalu memikirkan masalah masalah yang terjadi boleh saja dipikirkan tapi gan waktu kita istirahat hilangkan dulu pikiran tentang masalah masalah kehidupan kita atau yang lebih ampuh cobalah lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta karena orang yang memiliki kedekatan dengan sang pencita pasti mempunyai pikiran yang tenang .Emang sih ngomong itu gampang tapi ini saya cuman ngasih solusi loh gan hehe

Obat - Obatan

Obat obatan berarti bukan obat beneran gan ya hehe becanda gan susah tidur juga bisa di karenakan abis mengonsumsi obat obatan seperti obat tekanan darah ataupun obat kontrasepsi dapat menyebabkan susah tidur. atau sebaliknya saat kita sakit kita mengonsumsi obat yang membuat ngantuk al hasil saat kita sudah tidak mengonsumsi obat itu lagi kita mengalami susah tidur 

Solusinya :

Jangan mengonsumsi obat yang mempunyai efek samping simple gan ya. kalo kata mbah surip hidup jangan di buat susah gan hehe. tapi jika sudah terlanjur mengonsumsi obat - obatan yang punya efek samping pertama cobalah untuk tidak mengonsunsi obat tersebut sekuat nya jika sudah beberapa hari tidak ada perubahan yang ber arti dan itu sangat menggangu aktifitas kita sehari - hari tidak ada salah nya berkonsultasi dengan dokter.

Terlalu Sering Tidur Siang

Terlalu Sering tidur siang dengan waktu yang lama juga bisa membuat susah tidur disaat malam dan bukan hanya itu dampak nya juga aka ber pengaruh ke pola hidup kita yang terganggu karena tubuh kita memiliki jam biologis. Saat kita sering tidur siang saat malam hari tubuh kita tidak merasa mengantuk karena bukan jam nya (Jam Biologis) untuk tidur dan akhirnya akan menggagu aktifitas kita yang lainny.

Solusinya :

Jangan tidur siang hehe Hidup jangan dibuat susah gaan hehe atau juga perbanyak lah aktifitas di siang hari atau paksa diri kita agar tidak tidur siang maka saat malam datang tubuh kita akan merasa mengantuk dan akhirnya bisa untuk tidur kembali.

Mengonsumsi Kafein , Alkohol ataupun Nikotin

Kafein alkohol dan nikotin jika di konsumsi dengan kadar yang tidak sesuai dapat menyebabkan suah tidur gan seperti yang biasa di lakukan oleh orang yang jaga pos ronda atau pun orang yang begadangan biasanya mereka akan mencari kopi agar tidak mengantuk disaat malam.

Solusinya :

Jangan di konsumsi gan hehe becanda gan cobalah untuk mengonsum kopi alkohol ataupun merokok jangan di waktumau tidur agar efek dari ketiga zat ini tidak mempengaruhi anda saat ingin tidur malam

Itulah kenapa kita susah tidur dan bagaimana mengatasinya sekian dulu pertemuan kita di artikel ini semoga bermanfaat 

Terima kasih.
Labels: News

Thanks for reading Kenapa Susah Tidur (Penyakit Programmer) | Ini lah Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya. Please share...!

1 Comment for "Kenapa Susah Tidur (Penyakit Programmer) | Ini lah Penyebabnya Dan Cara Mengatasinya"

Yakinlah gan,
Pasukan malam itu ilmunya banyak :v
Rajin2 lah begadang supaya kau pintar :D

Back To Top